Senin, 25 Oktober 2010

Home » PERTEMPURAN ANTARA MOZILLA FIREFOX & GOOGLE CHROME

PERTEMPURAN ANTARA MOZILLA FIREFOX & GOOGLE CHROME



Sejak diluncurkannya Google Chrome beberapa waktu lalu oleh raksasa internet google, ini mendapat perhatian dari sebagian besar pengguna internet, tentunya dengan kelebihan baru yang di tawarkan browser minimalis ini dibandingkan dengan pendahulunya Mozilla Firefox. Kira-kira apa saja kelebihan dari Google Chrome ini sehingga mampu bersaing dengan Firefox dan melengserkan browser cacad IE buatan Microsoft.

Kita tinjau dari segi kestabilan dan kecepatan browsing, secara pribadi saya mengakui browser milik google ini terbukti lebih stabil dan beberapa kali lebih cepat dengan firefox, ini dikarenakan oleh adanya managemen memory halaman perTAB sehingga tidak ada perebutan resource, karena tiap-tiap TAB halaman memiliki prosesnya masing-masing dalam artian Google Chrome mempunyai Task Manager seperti halnya sistem operasi.

Dari segi keamanan Google Chrome menyediakan mode khusus untuk penggunanya yang dinamakan "Inconigto window" yaitu mode private browsing yang tidak akan meniggalkan hal-hal yang bersifat privasi dan sensitif seperti username, password, cookies maupun history kecuali kamu membookmark situs web yang kamu kunjungi. Juga untuk urusan malware dan trojan yang berusaha menyusup masuk ke komputer kamu akan di masukkan pada sandbox seperti halnya kebanyakan antivirus yang akan langsung mengkarantina virus yang terdeteksi dan trojanpun akan langsung hilang setelah tab halaman yang mengandung trojan tersebut ditutup. Untuk phising yang menggunakan metode social engineering (pendekatan aspek manusia) yang biasanya sulit dideteksi antivirus, Google chrome menggunakan metode "blacklist" dimana google chrome akan mensingkronkan dengan update daftar situs yang mengandung malware dari google sehingga akan memberikan peringatan ketika kamu hendak membuka halaman tersebut. Ini yang menjadikan Google Chrome lebih unggul dibandingkan dengan browser lain.

Jika tertarik ingin mencoba browser yang satu ini kamu bisa mendownloadnya DISINI

Atau barang kali sahabat blogging ingin menambah kecepatan mozilla firefox silahkan download aplikasi speedyfox di SINI

0 komentar:

Posting Komentar

Word of the Day

Quote of the Day

Article of the Day

This Day in History

Today's Birthday

In the News